Kamis, 20 Juni 2024

Riyadhoh Untuk Wanita


Tata Cara Riyadhoh Yang Tepat Untuk Wanita

Riyadhoh merupakan pelatihan spiritual untuk membiasakan diri melakukan aktivitas ibadah dan kegiatan yang bernilai kebaikan dan ikhtiar untuk menjauhkan diri dari melakukan perbuatan yang tidak baik.


Pengalaman Riyadhoh
alternative

Cara Riyadhoh

Melakukan Riyadhoh tentun mendatangkan banyak manfaat. Seperti menumbuhkan rasa senang dan semangat dalam beribadah melalui pembiasaan. Serta menjauhkan diri dari perbuatan yang bisa mendatangkan dosa. Juga bisa memudahkan seseorang meraih cita-cita, impian dan mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan. Sebab, dengan ber-Riyadhoh seseorang tengah bermunajat dengan serius pada Allah yang Maha Pencipta.

Tata cara melakukan Riyadhoh sangatlah mudah. Silakan dicek di bawah ini pelaksanaan Riyadhoh paling sederhana yang bisa dilakukan saat memulai tahap Riyadhoh.

Dilakukan Rutin

Amalan yang dilakukan harus rutin diterapkan. Jika sempat terlewat, bisa dibayarkan di hari berikutnya. Ini untuk Riyadhoh Zikir dan Murojaah.

Selama 40 Hari

Pelaksanaan Riyadhoh paling minimal adalah 40 hari untuk membangun kebiasaan. Serta untuk mengikis dosa-dosa sebelum masa pengabulan doa tiba.

Haid Tidak Masalah

Bagi wanita yang haid, Riyadhoh zikir dan tilawah tetap bisa dilakukan. Untuk tilawah bisa menggunakan Alquran yang full tulisan Indonesia. Atau mendengarkan murotal sambil diikuti secara lisan.

Baca Yaasin

Surah Yaasin adalah surah yang paling sering dibaca untuk Riyadhoh pemula. Sebab, di dalamnya terdapat 7 Mubin yang memiliki keutamaan.

riyadhoh

Tata Cara Pelaksanaan

Pastikan memurnikan hati dan meluruskan niat saat ingin melakukan Riyadhoh. Mintalah pada Allah agar dimudahkan dalam pengamalan Riyadhoh Surah Yaasin dan Zikir ini agar setiap ikhtiar kita lebih ringan.

Zikir Nabi Yunus

Bacalah zikir Nabi Yunus yaitu Laaillahailla anta subhanaka inni kuntu minazzoolimiin sebanyak 1000 kali dalam satu hari. Bisa dicicil sambil melakukan aktivitas harian seperti menyapu, cuci piring, menjaga anak, bekerja atau sekolah.

Baca Solawat

Bacalah solawat yang paling ringan yaitu Allahumma sholli alaa nabiyyinna muhammad sebanyak 1000 kali dalam satu hari.

Baca Surah Yaasin

Usai solat Subuh usahakan jangan langsung selesai. Duduklah terlebih dahulu untuk zikir dan luangkan waktu membaca surah Yaasin. Tilawah AlQuran sebelum beraktivitas bisa meningkatkan kepercayaan diri dan diberikan kemudahan serta keringanan hati selama beraktivitas.

Baca Doa

Perbanyaklah bermunajat pada Allah. Bisa ditulis doa-doa yang diinginkan / diharapkan. Kemudian, bacalah seusai tilawah Yaasin. Baca dengan perlahan dan mengharap pada Allah semata agar doa diijabah. Ulangi terus sampai doa dikabulkan atau minimal 40 hari.

Rutinkan Sedekah

Selain mengamalkan riyadhoh bacaan surah pilihan. Lakukan ibadah tambahan berupa sedekah harian setiap Subuh. Bisa dimulai dari nominal paling kecil seperti 2000. Yang bisa dikumpulkan setiap minggu atau bulan untuk disalurkan ke Masjid atau penyalur sedekah lainnya.

Bisa Juga Donasi Online
riyadhoh 40 hari

Testimoni Pengamal Riyadhoh

Inilah kisah yang menyentuh hati para pengamal Riyadhoh dari pemula hingga yang sudah menjalankannya bertahun-tahun.

amalan harian

Riyadhoh Surah Yaasin Untuk Wanita

Riyadhoh Yaasin ini memang sangat cocok untuk pemula yang ingin mulai melakukan kebiasaan baik yang dicintai Allah. Tahapan pertama yaitu pembiasaan selama 40 hari. Upayakan agar selama 40 hari setiap aktivitas Riyadhoh tetap terpenuhi. Jika terlewat, maka bisa dibayarkan di hari berikutnya. Setelah 40 hari, lanjutkan hingga mencapai 90 hari. Insya allah setelahnya jika dilakukan tanpa terputus, bisa menjadi kebiasaan hingga akhir hayat. Jika ingin melakukan Riyadhoh level menengah, bisa juga dilanjut di tahap kedua.

Artikel Terkait